5 Tipe Mannequin

Bookmark and Share
Mannequin adalah bagian yang tidak terpisahkan dari bisnis pakaian. Buat kamu yang belum tahu, mannequin itu adalah patung-patung yang dipakai untuk memeragakan baju-baju yang dijual sama si toko baju. Tentunya, bentuk tubuh mannequin ini selalu sempurna dan baju apapun jatuhnya bagus sama mereka. Berikut adalah 5 tipe mannequin yang paling sering digunakan, terutama di Mangga Dua.

1. Si Tanpa Kepala

Mannequin tanpa kepala adalah mannequin paling standart dan paling banyak digunakan di toko-toko baju. Bentuknya ya standart aja, cuma badan (yang ideal tentunya) tanpa ada kepala. Kalo mannequin untuk baju malah terkadang suka gak ada bagian kakinya. Warnanya biasanya putih atau warna kulit. Mannequin tipe ini seolah pengen bilang bahwa siapapun kamu, pasti cocok banget pake baju yang lagi diperagain.

2. Si Muka Pucat

Si muka pucat adalah mannequin klasik yang banyak digunakan di tempat-tempat perbelanjaan tua, seperti mayestik misalnya. Mannequin muka pucat adalah sebuah mannequin dengan wajah wanita/pria yang berusaha realistis, tapi gagal. Kalo ada orang beneran dengan muka kayak gitu, kamu pasti takut deh.
3. Si Wanita 
Si Wanita adalah mannequin perempuan yang berusaha dibuat paling realistis. Mannequin ini biasanya digunakan di toko-toko yang menjual baju yang cenderung formal atau baju untuk wanita dewasa. Saking realistisnya, biasanya mannequin model ini bisa menjadi fantasi liar bagi para pria apabila digunakan untuk memeragakan lingerie.

4. Si Funky

Si funky adalah sebuah mannequin perempuan dengan rambut warna-warni dan muka super ceria yang lebih menyerupai orang yang sedang gele. Mannequin ini biasa dipakai di butik-butik yang menjual baju anak muda yang gaul, funky, trendy, serta masa kini. Pokoknya peace, love, and gaul deh.
5. Si Anak Muda Monyong
Ini adalah mannequin yang paling populer di kalangan butik-butik mangga dua yang menjual baju-baju untuk perempuan muda. Mannequin ini biasanya ada dua jenis, yang berkulit terang dan berkulit gelap. Secara umum, mannequin ini cukup menggambarkan anak muda sih, cuma jujur MBDC bingung kenapa mulutnya harus dibuat begitu ya? Emang anak mudah identik dengan wajah seperti itu?
Demikianlah. Mudah-mudahan berguna bagi kehidupan kamu, apalagi kalo kamu mau buka toko baju.



{ 0 komentar... Views All / Send Comment! }

Poskan Komentar